Rawon Kartika, Dagingnya Lembut Banget!

Rasanya baru kali ini Tripo nyicip nasi rawon daging dengan daging yang super empuk dan lembut. Sahabat Tripo, petualangan kuliner Tripo kali ini yaitu mampir di sebuah tempat makan di Cilacap, tepatnya ada di Jl. DI Panjaitan Cilacap.


Tempat makan yang sederhana, tidak mewah tapi cukup nyaman untuk menjadi sebuah tempat makan. Cukup banyak tersedia tatanan meja makan dengan rata-rata tersedia empat kursi untuk pelanggan. Rasanya cukup untuk menampung 30 lebih pelanggan dalam saat bersamaan makan di tempat ini.

Konon menu andalan di rumah makan ini adalah Sop Iga dan Sop Buntut Goreng, tapi berhubung persoalan budgeting, jadi Tripo untuk kali ini cukup makan siang dengan menu Nasi Rawon saja.

List harga memang jelas sudah terpampang di depan pelanggan saat pertama kali melangkah masuk ke dalam RM Kartika ini. Jadi pelanggan tidak perlu kaget saat selesai makan dan  waktunya bayar. Harga menu makanan di tempat makan ini memang tergolong lumayan menguras dompet agak dalam.

Untuk satu porsi Nasi Rawon, Tripo bisa menyantapnya dengan harga Rp 28.000,- per porsi, ditambah nasi putih Rp 4.000,-. Memang lumayan dalam ya Gaes untuk harga segitu, tapi kita bakalan lupa saat sudah menyantapnya. rawon dagingnya enak, apalagi dagingnya, empuk dan lembut banget!

Nyaris enggak ada perlawanan saat memotong daging yang akan kita santap. apalagi saat mengunyahnya di dalam mulut. Tanpa dikunyah dengan gigi pun bisa hancur sendiri ditekan rongga mulut. Hiihihi...

Beneran ya Gaes, enggak didramatisir!

Jadi kalau penasaran banget, buruan dicoba kalau pas sedang di Cilacap atau lewat Cilacap.

Ada menu-menu lain juga kok selain Nasi Rawon. Ada Sop Iga, Sop Iga Goreng, Sop Daging Goreng, Nasi Pecel, Ayam Goreng dan Nasi Rawon. Untuk menu jenis olahan daging rata-rata dibanderol dengan harga Rp 36.000,- belum termasuk nasi putihnya.

Next time Tripo sempatkan mampir lagi disini dan nyicip Sop Iga Gorengnya, penasaran! <Tr/Ar>


Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Rawon Kartika, Dagingnya Lembut Banget!"

Posting Komentar