Pernah Nyicip Kuliner Bernama Sahoun Ayam?

Sahabat Trip, udah pernah nyicip belum kuliner bernama Sahoun Ayam? Nah kalau belum pernah bisa jadi hampir sama dengan Tripo yang baru sekali ini nyicip kuliner bernama Sahoun Ayam di Purwokerto.


Tripo justru mengenal olahan kuliner bernama Sahoun Ayam dari food vlogger Nex Carlos yang sedang review makanan di  jelajah kuliner kota Purwokerto. Pasti penasaran melihat review Nex Carlos di Youtube, apalagi Purwokerto adalah kota terdekat dari home based Tripografi. Masa iya Tripo malah baru tau ada kuliner bernama Sahoun Ayam justru dari food vlogger Jakarta!

Seperti apa Sahoun Ayam?

Jadi hidangan ini hampir sama dengan kuliner Tionghoa bernama Kwetiau. Bedanya di bentuk Kwetiau dan Sahoun. Kwetiau berbentuk pipih dan memanjang menyerupai bentuk mie, dan kwetiau bertekstur sangat kenyal.

Sedangkan Sahoun ini bentuknya juga pipih menyerupai Kwetiau namun berukuran pendek-pendek hanya menyerupai huruf U saja. Jadi awal mulanya Sahoun ini berupa lembaran adonan tepung beras dan aci kemudian dipotong-potong selebar Kwetiau. Hanya saja Sahoun ini bentuknya pendek, namun sama-sama pipih seperti Kwetiau. Beda di tekstur Sahoun tidak terlalu kenyal seperti Kwetiau.

Nah satu porsi Sahoun Ayam ini berisi potongan Sahoun tersebut, disiram kuah kaldu ayam yang gurih dengan diberi toping suwiran ayam dan rajangan daun bawang. Gurih, segar dan lumayan bikin kenyang pake banget saat melumat satu porsi Sahoun Ayam ini.

Di sekitar bilangan Kali Putih ada beberapa penjual Sahoun Ayam. Dari yang gerobak keliling dan ada juga yang berbentuk kios atau warung. Tripo nyicip Sahoun di warung Sahoun Ayam Pak.Kartim Jl. Kali Putih Purwokerto. Per porsinya Rp 12.000,- saja, pun kalau dirasakan kebanyakan, pesan setengah porsi juga boleh lho, cuma Rp 6.000,-

Tips, biar lebih seger dan maknyus. Nikmati Sahoun Ayam dengan sambal pedas yang banyak, beri air perasan jeruk nipis. Enak!!<Tr/Ar>

Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pernah Nyicip Kuliner Bernama Sahoun Ayam?"

Posting Komentar