Kupat Tahu Mbah Jawi Banyumas

Sahabat Trip, jika sebelumnya Tripo sudah membahas tempat kuliner yang otentik di seputaran kecamatan Banyumas, yaitu Bakmi Gareng. Kali ini Tripo akan membahas lagi kuliner otentik yang masih berada di seputaran Banyumas dan berdekatan dengan Bakmi Gareng Banyumas.



Bernama Kupat Tahu Mbah.Jawi! Di Banyumas ini sebenarnya ada dua warung kupat tahu Mbah.Jawi. Jadi yang pertama di Jl.Kulon Banyumas, bernama Kupat Tahu Mbah.Jawi 1 dan yang di Jl. Pegadaian Banyumas bernama Kupat Tahu Mbah.Jawi 2.

Kalau Mbah.Jawi 1 berada di jalan yang sama dengan Bakmi Gareng Banyumas, hanya berjarak sekitar 40 s/d 50m. Sedangkan warung kupat tahu Mbah.Jawi 2 juga tidak terlalu jauh dari warung Mbah Jawi.1, berada di samping kelenteng Bok Tek Bio Banyumas. Warung kupat tahu Mbah.Jawi 1 berwarna kuning sedangkan Mbah.Jawi 2 berwarna hijau.

Keduanya menyediakan tempat yang cukup sederhana tapi tetap menjaga kebersihannya. Soal harga juga masih sangat terjangkau, untuk per porsi kupat tahu cukup kita tebus dengan harga 10 ribu rupiah saja.

Potongan kupat, tahu goreng, potongan kubis/koll, tauge rebus disiram kuah pedas, asam dan manis khas kupat tahu. Rasanya begitu khas saat dilumat di dalam mulut. Pun dengan beberapa cemilan seperti Tempe mendoan, keruput mie tepung singkong, kacang goreng juga bisa kita nikmati disini.



Satu lagi yang unik disini adalah, proses masak dan penggorengan masih menggunakan tungku berbahan bakar kayu. Jadi proses pengapian masih tradisional menggunakan kayu bakar. Nah, kalau sahabat Trip belum pernah mencoba kuliner khas kupat tahu Mbah.Jawi, seperti biasa Tripo selalu menyertakan maps di akhir artikel di blog ini. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini jika bermanfaat ke Teman, Sodara, Sahabat atau Pacar. Hehehehe....semoga bermanfaat.<Tr/Ar>

Foto credits : arimyname

Koleksi foto lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Kupat Tahu Mbah Jawi Banyumas"

Posting Komentar